Alhamdulillah, Progres Sudah Mencapai 53 Persen

Sakubang [Maret 2019] – AI. Dt. Rajo Malikan nan Kunieng, dalam laporannya pada grup WA PPMB menyampaikan bahwa kemarin, (3 Maret 2019) lantai atas Masjid Baitur Rahman sudah dicor. “Pengecoran ini menyerap lebih kurang 90 meter kubik Ready-Mix dikerjakan oleh 20 orang. Dengan begitu seperti yang disampaikan Rengga (Pengawas Proyek) dalam rapat sebelumnya proses pembangunan Masjid Baitur Rahman sudah mencapai 53 persen” jelasnya selaku Ketua Humas.

Pekerjaan akan diliburkan sekitar 10 hari untuk menunggu coran kering. Untuk itu hanya diperlukan 1 orang pekerja saja. Hal ini disampaikan oleh Ishardi Jamhur selaku Bendahara Umum. Selama libur kerja ini Panitia akan fokus pada Penggalangan Dana. “Karena target kita adalah sampai kubah selesai dan untuk itu memerlukan dana hingga satu setengah milyar rupiah. Sedangkan saldo kas Panitia per 3 Maret ini hanya sekitar seratus juta rupiah saja.” jelasnya pula.

Mengingat keterbatasan anggaran, H. Weri Yunaldi selaku Mitra Kerja Panitia Pembangunan Masjid Baitur Rahman (PPMB), menyarankan agar kayu dan tripleks bisa dipakai lagi, Panitia harus bekerja keras untuk mengumpulkan dana. “Kalau libur terlalu lama bahan bangunan bisa rusak dan keropos. Nanti terpaksa beli baru lagi.” jelas sosok yang populer dipanggil Singa ini.

Menanggapi saran itu Dt. Rajo Malikan nan Kunieng menyanggupinya, “Siap pak Haji, insya Allah selama tengang waktu libur 1-2 pekan ini dana sudah terkumpul lagi” serunya.

Alhamdulillah, karena kemajuan pekerjaan pembangunan selalu disampaikan melalui media sosial facebook, Pajak Umin Baradey, masyarakat Perantau Payobasuang jadi makin bergairah menyalurkan wakaf, infak dan shodaqohnya. Dalam pantauan kami, tercatat ada transferan masuk dari Masril bin Sidin yang bermukim di Malaysia dan AS. Dt. Damuanso nan Panjang serta beberapa Perantau yang menyebut dirinya Hamba Allah. Setidaknya ada tambahan lebih kurang 62 juta rupiah ke Rekening Panitia.

Menanggapi semangat dan gairah masyarakat, Ketua Umum PPMB, AJ Dt. Mangun nan Panjang menyambut dengan rasa syukur dan gembira. “Alhamdulillah, semoga wakaf, infak dan shodaqoh saudara kita mendapatkan balasan yang berlipat ganda, selalu hidup dalam lindungan dan arahan dari Allah SWT, aamiin.” tulisnya di grup WA PPMB di sela-sela menjalani ibadah Umroh di Kota Makkah al Mukarromah.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua I, YK Dt. Siri Mudo, “Alhamdulillahi Robbil ‘aalamin. Semoga Allah SWT meridhoinya, melapangkan rezekinya dan memudahkan segala urusannya, aamiin.”

Selentingan kabar juga beredar informasi di grup WA para Pelaut Payobasuang sedang dilakukan penggalangan dana, targetnya hingga seratus juta rupiah. Dari info yang layak dipercaya, sudah terkumpul mencapai Rp. 70an juta. “Mantap Kapten…!!!”

Menutup informasi ini, kami menghimbau mari kita berlomba dalam meraih kebaikan (fastabiqul khoirot) – salurkan wakaf, infak dan shodaqoh anda untuk percepatan pembangunan Masjid Baitur Rahman. [ ]

Ada Saran?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: