Ketum PPMB Paparkan Perkembangan Pembangunan Masjid Baitur Rahman

Cibubur (3 April) – Hadir pada acara Silaturrahim Ikatan Keluarga Payobasuang Jakarta Raya dan sekitarnya (IKP-Jaya) Ketua Umum PPMB, AJ datuek Mangun nan Panjang berkesempatan memaparkan perkembangan (kemajuan) pembangunan Masjid Baitur Rahman. Dalam penyampaiannya, target semula adalah bisa memakai masjid untuk ibadah tarawih bulan Ramadhan mendatang ditunda hingga pada Hari Raya Idul Fitri.

“Nampaknya belum mungkin masjid kita dipakai untuk ibadah pada bulan puasa, namun insya Allah kami akan usahakan bisa pada saat hari raya Idul Fitri.” jelasnya. Pada kesempatan ini juga AJ datuek Mangun nan Panjang juga meminta kepada Perantau Payobasuang untuk membawa beberapa proposal dan menyampaikannya kepada relasi/jaringan mereka masing-masing. “Kita perlu anggaran yang besar, ini sudah saatnya ‘maongok kaluoh badan’ – jadi dimohon pada dunsanak dapat menyampaikan Proposal yang sudah kami siapkan pada relasi/jaringan agar pembangunan masjid dapat dipercepat.” tambahnya pula.

Buya H. Amri Darwis dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa saat ini peranan Perantau dalam membangun Kampuang amat-sangat diperlukan. “Bukan hanya pembangunan fisik, namun perantau juga berperan penting dalam membangun mental. Apalagi sedang ada pembangunan masjid di kampuang kita.” kata mantan Bupati 50 Kota asal Taram ini.

Dalam petemuan ini Ketua Umum IKP-Jaya, AS datuek Damuanso nan Panjang mengajak warga Perantau Payobasuang yang hadir untuk bersama-sama memikirkan percepatan pembangunan. “Mari sama-sama kita dukung pembangunan masjid kita ini, khususnya ikut dalam memikirkan sumber dana pembangunannya.” ajak pemilik bisnis Larassatwa Group ini. Dan, alhamdulillah dalam sekejap ketika diedarkan “kotak amal” dapat terkumpul 3 juta rupiah. Selain itu melalui Capt. Frizki Ongku Luma menyampaikan sumbangan para Pelaut Payobasuang sejumlah 48 juta rupiah.

Mari sama-sama kita do’akan para donatur diatas, “Semoga Allah memberi keberkahan atas rezkinya dan semakin bertambah. Dikabulkan apa yang dicita-citakannya, aamiin.”

Dan do’a yang sama bagi anda kaum muslimin para dunsanak kami yang berkenan menyebarkan kabar baik ini. [ ]

Bukankah para ustadz sering menyampaikan, Barang siapa yang mengajak kepada Amal Sholeh maka mereka mendapatkan Pahala yang sama tanpa mengurangi Pahala mereka yang beramal sholeh itu.

 

Ada Saran?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: