Selesai Kubah dan Menara, Lanjut ke Dinding Mihrab dan Lantai

Jakarta (Juli 20) – Dengan selesainya pengerjaan Kubah dan Menara masjid Baitur Rahman, PPMB akan melanjutkan pekerjaan memasang dinding mihrab dan lantai masjid. Untuk keperluan itu, Ketua Umum PPMB, AJ datuek Mangun nan Panjang didampingi AJ datuek Tunaro nan Kuniang, Sosiawan, Andiko Apris dan Ir. Bachtiar dari PT. KIP (yang mengerjakan kubah dan menara) melakukan survey Granite Tile yang akan dipakai, hari Kamis (9/7) lalu ke beberapa vendor keramik di Jakarta Selatan.

Lelang sebagai Sumber Dana

Kebutuhan Granite Tile untuk dinding adalah 310 meter persegi dan lantai 1.086 meter persegi. Ukuran keramik yang akan dipakai adalah 90cm x 180 cm, sedangkan untuk lantai 60cm x 120 cm. “Jadi kita perlu 192 lembar untuk dinding mihrab dan 1.509 lembar untuk lantai.” kata datuek Mangun.

“Masih sangat besar anggaran yang kita butuhkan. Untuk meningkat partisipasi jema’ah dan masyarakat, kami akan melakukan sistem lelang, sehingga kebutuhan dana yang begitu besar bisa kita dapat dengan tidak terlalu memberatkan. Prinsipnya adalah kontribusi dalam kebersamaan.” jelasnya lagi.

Bagi jema’ah dan masyarakat yang mau berkontribusi menyalurkan infak dan sedekahnya, dengan sistem lelang ini bisa mentransfer senilai:

  • Rp. 1.050.000 per meter persegi untuk dinding mihrab,
  • Rp. 550.000 per meter persegi untuk lantai.

“Meskipun begitu, boleh juga berdonasi selaku kelompok atau gabungan beberapa orang. Jadi kita permudah dan fleksible saja, yang penting jema’ah dan masyarakat berlomba, fastabbiqul khoirot, dan masjid dapat kita selesaikkan dalam waktu cepat” harap datuek Mangun pula.

Atau bagi jema’ah dan masyarakat yang senang dengan hitungan per helai (lembar) bisa menyumbang dengan nilai:

  • Rp. 1.700.000/helai dinding mihrab
  • Rp. 400.000/helai lantai

Dan alhamdulillah, terlepas dari besar atau kecil PPMB masih tetap menerima aliran dana dari kaum muslimin berupa Waqaf, Infaq dan Shodaqoh. Mari sama-sama kita do’akan para dunsanak kita yang ikut mengisi dan menyampaikan Waqaf, Infaq dan Shodaqoh tersebut, “Semoga Allah memberi kesehatan dan keberkahan atas rezkinya dan semakin bertambah. Dikabulkan apa yang dicita-citakannya, aamiin.”

Dan do’a yang sama bagi anda kaum muslimin para dunsanak kami yang berkenan membaikan dan menyebarkan (sharing) kabar baik ini lewat media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan whatsapp. [ ]

Bukankah para ustadz sering menyampaikan, Barang siapa yang mengajak kepada Amal Sholeh maka mereka mendapatkan Pahala yang sama tanpa mengurangi Pahala mereka yang beramal sholeh itu. Share ya!!!

 

Ada Saran?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: