Targetkan Pekerjaan 4 Menara Selesai Akhir Maret 2020

Sakubang (Maret’20) – Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Baitur Rahman (PPMB) AJ. Dt. Mangun nan Panjang menargettkan pekerjaan Kubah dan 4 (empat) menara insya Allah selesai pada akhir Maret ini. Dalam laporan akhir tahun yang disampaikannya, secara keseluruhan Progres Pekerjaan sudah mencapai 51,76 persen dan menghabiskan dana Rp. 4,8 milyar.

“Kita sudah menghabiskan dana hampir 5 milyar rupiah dan secara keseluruhan kemajuan pekerjaan sudah lebih dari 50 persen. Insya Allah, akhir Maret ini pekerjaan 4 (empat) menara selesai.” jelasnya. “Selanjutnya, pekerjaan akan kita konsentrasikan pada pembuatan tangga, dinding krawangan dan mihrab serta pengadaan 3 (tiga) buah panel untuk penerangan. Perlu dana setidaknya 150 juta rupiah lagi.” tambahnya pula.

Lebih lanjut Ketua Umum PPMB mengingatkan dalam pekerjaan kubah dan menara masih terhutang 450 juta rupiah lagi dari nilai kontrak 1,3 milyar rupiah dengan PT. Karya Indo Pratama (KIP). “Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kaum muslimin, khususnya para Perantau asal Payobasuang lebih giat lagi mengupayakan dana pembangunan ini. Karena kita bertekad agar masjid dapat dipakai saat ibadah Ramadhan yang kurang 2 bulan lagi.” harapnya. “Untuk penyelesaian total kita perlu sekitar Rp. 5 milyar lagi, tapi kita angsurlah basilambek, insya Allah nanti ada saja kemudahan.” pungkas Dt. Mangun nan Panjang.

Para perantau selalu dapat memantau kemajuan pekerjaan karena Ketua Humas, AI. Dt. Rajo Malikan nan Kuniang hampir setiap hari melaporkan dan mengirim gambar-gambar terbaru.

“Waw, alhamdulillah sudah megah masjid kita.” seru Riri Irzan.

“Maa syaa Allah, tabarokallah” tambah drh. Vivin Aulia Rahmi

Keduanya adalah Bundo Kanduang muda asal Payobasuang yang merantau, berkarir dan sukses di Tangerang Banten.

***

Menyimak informasi pada Grup WA PPMB dan Grup Facebook Pajak Umin Baradey, alhamdulillah aliran dana terus ada dan masuk ke rekening Panitia. Nilainya beragam, ada yang kecil ada yang besar, sesuai dengan keikhhlasan para donatur. []


Dan alhamdulillah, terlepas dari besar atau kecil PPMB masih tetap menerima aliran dana dari kaum muslimin erupa Waqaf, Infaq dan Shodaqoh. Mari sama-sama kita do’akan para dunsanak kita yang ikut mengisi dan menyampaikan Waqaf, Infaq dan Shodaqoh tersebut, “Semoga Allah memberi kesehatan dan keberkahan atas rezkinya dan semakin bertambah. Dikabulkan apa yang dicita-citakannya, aamiin.”

Dan do’a yang sama bagi anda kaum muslimin para dunsanak kami yang berkenan membaikan dan menyebarkan (sharing) kabar baik ini lewat media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan whatsapp. [ ]

Bukankah para ustadz sering menyampaikan, Barang siapa yang mengajak kepada Amal Sholeh maka mereka mendapatkan Pahala yang sama tanpa mengurangi Pahala mereka yang beramal sholeh itu. Share ya!!!

Ada Saran?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: